Sukses

Istri Pemilik Rumah Ditimpa Pesawat TNI AU Jatuh Jadi Korban

Pesawat yang bermarkas di Pangkalan Udara (Lanud) Abdurrachman Saleh itu sebelumnya terbang di wilayah udara Malang sekitar satu jam.

Liputan6.com, Malang - Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU jatuh di kawasan permukiman warga. Ada 3 korban dalam kecelakaan yang terjadi pada Rabu (10/2/2016) sekitar pukul 10.15 WIB.

Mereka adalah awak pesawat, yakni Mayor Penerbang Ifi dan Kopilot Saiful serta seorang ibu bernama Pujianto. Wanita yang menjadi korban pesawat jatuh itu adalah istri pemilik rumah yang tertimpa pesawat nahas itu.


Dari informasi, pesawat baru 1 jam terbang dari Landasan Udara Abdurachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Sebelum jatuh, pesawat berputar-putar di langit.

"Sebelum jatuh tadi sempat meraung-raung lalu menukik dan jatuh ke bumi," kata Ananda di lokasi kejadian di Jalan LA Sucipto, Kota Malang.

Pesawat yang bermarkas di Pangkalan Udara (Lanud) Abdurrachman Saleh itu sebelumnya terbang di wilayah udara Malang Raya sekitar satu jam. Namun, tiba-tiba pesawat menukik dan akhirnya jatuh.

Sampai saat ini belum diketahui kondisi pesawat dan pilot serta kru yang mengikuti latihan terbang itu. Ibu Pujianto dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.