Sukses

Luhut: Istana Senang Dikritik, Supaya Kami Lebih Canggih

Purnawirawan Jenderal TNI tersebut mengakui pemerintahan saat ini masih memiliki kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan membantah anggapan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut pihak Istana tidak suka dikritik.

"Nggak ada. Kami senang dikritik. Kritik supaya kami lebih canggih lagi," kata Luhut dikutip dari Antaranews, Rabu (10/2/2016).

Purnawirawan Jenderal TNI tersebut mengakui pemerintahan saat ini masih memiliki kekurangan. Karena itu, pemerintah tidak ingin mempretensi diri sebagai pihak yang paling benar.

 



"Kami senang menerima dan mengundang (untuk memberi kritik). Di mana kekurangannya, kami cari perbaikan," kata Luhut.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam tayangan wawancara yang diunggah di laman berbagi video menyatakan, ada orang dalam lingkaran Istana tidak suka dikritik olehnya.

Menurut SBY, orang yang dimaksud tersebut merupakan individu yang sering mengkritik SBY saat masih menjabat dan kini berada di Istana.

SBY sendiri saat ini sudah jarang tampil di media. Namun masih aktif berkomentar mengenai pemerintahan melalui sosial media seperti Twitter, Facebook, dan YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.