Sukses

VIDEO: Evakuasi Korban Banjir di Beberapa Daerah

Tim SAR terus berusaha mengevakuasi korban banjir yang terisolasi untuk menyeberang sungai Batang di Pauh Duo, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Sumatera - Tim SAR mengevakuasi korban banjir yang terisolasi di Solok Selatan, Sumatera Barat. Warga juga mengevakuasi korban banjir di Kampar, Riau, dengan peralatan seadanya. Sementara di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, korban banjir ditampung di rumah dinas Walikota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (9/2/2016), dengan menggunakan tali pengaman, tim SAR terus berusaha mengevakuasi korban banjir yang terisolasi untuk menyeberang sungai Batang di Pauh Duo, Solok Selatan, Sumatera Barat.

Korban banjir ini terisolasi karena jembatan penghubung Desa Taratak Tinggi dengan kampung Teluk Air Putih terputus, akibat diterjang derasnya banjir. Para korban banjir merasa beruntung bisa dievakuasi, mengingat selama terisolir mereka ditampung dengan persediaan makanan seadanya.

Warga korban banjir di Tanjung Rambutan, Kampar, Riau, juga dievakuasi menyusul banjir yang semakin meningggi. Menggunakan peralatan seadanya seperti tali dan perahu karet, warga saling bergotong royong membantu mengungsikan para korban banjir.

Sebelumnya, para korban banjir memilih bertahan di rumah mereka, namun, ketinggian air yang semakin bertambah memaksa mereka mengungsi. Banjir terjadi akibat luapan sungai Kampar yang mencapai ketinggian 2 meter.

Pasca-banjir bandang melanda Kota Pangkal Pinang, tim SAR masih melakukan pencarian dan melakukan evakuasi warga. Debit ketinggian banjir yang melanda masih mencapai 2 meter dan belum juga surut. Diperkirakan ketinggian air semakin bertambah karena air laut akan pasang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.