Sukses

Pabrik Pengolahan Kayu Ludes Terbakar

Sebuah pabrik pengolahan kayu di Gresik, Jatim, Ahad, dinihari tadi, ludes terbakar. Ribuan kubik kayu siap ekspor dan mesin pengolahan kayu habis dilalap api.

Liputan6.com, Gresik: Sebuah pabrik pengolahan kayu di Gresik, Jawa Timur, Usaha Dagang Rasa Suka, Ahad (6/9) dinihari, ludes terbakar. Sejumlah mesin dan ribuan kubik kayu siap ekspor habis dilalap si jago merah.

Peristiwa bermula saat warga tengah bersiap sahur. Akibatnya ratusan warga di sekitar lokasi kejadian panik namun tetap berusaha memadamkan api. Kendati sudah berupaya keras, tetap saja api dengan cepat membakar seluruh bangunan pabrik yang juga terbuat dari kayu.

Sebanyak lima unit kendaraan pemadam kebakaran didatangkan. Api baru padam setelah petugas pemadan kebakaran berjuang selama lebih dari lima jam. Api diduga berasal dari belakang gudang pabrik. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.(BJK/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.