Sukses

Balita Tanpa Orangtua Ditemukan di Musala Mapolsek Kebayoran Baru

Dari logat bicaranya, bocah bernama Asep itu diduga berasal dari Jawa Barat, mirip logat Cirebon atau Indramayu.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengamankan bocah berusia 4 tahun bernama Asep. Bocah kecil itu ditemukan tengah tertidur di musala Mapolsek.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Ary Purwanto, mengatakan sudah melihat Asep sejak Kamis 4 Februari 2016 pukul 20.00 WIB di musala.

"Tadinya kita tak menaruh curiga pada anak itu, karena kami pikir orangtuanya lagi salat. Tapi nyatanya tidak ada. Kita tanyakan ke beberapa warga di sekitar polsek sampai cari Blok M dan Mayestik, enggak ada yang merasa kehilangan anak," ujar Ary di kantornya, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Karena rasa kemanusiaan, Asep pun dirawat di salah satu rumah polisi yang kebetulan letaknya tidak jauh dengan Mapolsek. Menurut Ary, dia hanya mengetahui nama anak itu. Sang anak saat ditanya nama orang tuanya susah menjawab.

 



"Dari logatnya kemungkinan dia berasal dari Jabar (Jawa Barat), mirip logat Cirebon atau Indramayu," ungkap Ary.

Saat ditanya apakah Asep merupakan anak korban penculikan atau penganiayaan, Ary hanya menegaskan, "Dugaan penelantaran dan penculikan, belum mengarah ke situ. Anaknya sehat dan tak ada tanda dianiaya," ungkap dia.

Ary menyatakan ada saksi yang menyebut Asep ditaruh oleh seorang sopir angkot.

"Kedatangannya juga masih simpang siur. Ada yang bilang diantar sopir angkot dan menaruhnya di polsek kita," tandas Ary.

Dia berharap jika ada yang mengenali anak tersebut, atau orang tua dan sanak saudara Asep, bisa menghubungi Polsek Metro Kebayoran Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.