Sukses

Jubir Presiden: Bukan Jokowi yang Tak Suka Dikritik SBY

Johan mengatakan Jokowi bukanlah sosok pemimpin yang anti dengan kritik. Apalagi dari SBY yang notabene mantan pemimpin Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuturkan ada pihak Istana yang terganggu dengan kritik-kritik yang disampaikannya selama ini. Menyikapi hal tersebut, juru bicara Kepresidenan Johan Budi menuturkan bukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tidak suka atas kritik tersebut.

"Saya yakin yang dimaksud bukan Pak Jokowi," kata Johan di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Johan mengatakan Jokowi bukanlah sosok pemimpin yang anti dengan kritik. Kritik dari masyarakat pun diterima, apalagi SBY yang notabene mantan pemimpin Indonesia.

"Termasuk kritik yang disampaikan masyarakat itu didengar, apalagi dari SBY, didengar Presiden. Kalau orang Istana yang tidak suka, saya tidak tahu," ujar Johan.

"Presiden tidak imun terhadap kritik," pungkas dia.

 

Sebelumnya, SBY mencurahkan isi hatinya melalui situs berbagi video YouTube. Ia mengatakan ada sejumlah pihak yang tak suka jika dirinya melontarkan kritikan.

"Ada elemen di lingkar kekuasaan yang tidak nyaman, bahkan mengirim pesan kepada saya. Saya pikir ini negara demokrasi. Tentu siapa pun termasuk saya punya hak untuk berbicara," kata SBY.

"Saya ingat dulu, banyak ketika tidak berada di kekuasaan, kritisnya luar biasa. Menyerang, menghajar begitu, tetapi tidak sedikit begitu berada di lingkar kekuasaan, kurang suka dikritik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.