Sukses

Usai Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Macet

Pengemudi baik kendaraan roda dua maupun roda empat, diminta selalu waspada dan berhati-hati pasca-hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur Ibu Kota sejak pukul 14.00 WIB. Di Jakarta Selatan, hujan yang turun berintensitas tinggi disertai angin. Sejam kemudian, matahari mulai terlihat kembali. Seketika ruas jalanan menjadi macet.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (9/2/2016), sepanjang Jalan Cilandak KKO menuju Kebun Binatang Ragunan, langsung macet. Begitu juga dengan Jalan TB Simatupang yang mengarah ke Lebak Bulus, begitu juga dengan arah sebaliknya.

Jalanan macet juga terpantau sepanjang Ampera, Jakarta Selatan. Begitu juga jalan dari Fatmawati menuju Pondok Labu. Namun, tidak ada genangan air yang tinggi. Hanya beberapa genangan setinggi 5 cm di sisi-sisi jalan.

Meski demikian, pengemudi baik kendaraan roda dua maupun roda empat, diminta selalu waspada dan berhati-hati.

Jika mengacu kepada prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari pagi, wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Pusat, Barat dan Tangerang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan ringan.

Siang harinya, sebagian wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sedangkan, cuaca berawan diprediksi akan berada di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Pusat.

Sementara malam harinya, hujan ringan dan sedang diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Timur, Bekasi dan Bogor. Kendati wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Pusat, Barat dan Tangerang diprediksi akan berawan.

Pukul 17.00 WIB, awan hitam masih menghiasi langit Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini