Sukses

Alasan Pasar Gembrong Masih Banjir Tak Jelas Bikin Ahok Geram

Awalnya pompa tak jalan karena kabel digigit tikus, lalu alasan diubah karena kabel terbalik usai diservis.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kesal bukan main dengan banjir di underpass Pasar Gembrong. Selain soal genangan, Ahok tambah kesal ketika mendengar alasan bawahannya bahwa genangan itu terjadi karena pompa tidak aktif akibat kabel digigit tikus.

"Gembrong 20 cm genangan, jawab enteng digigit tikus kabelnya. Pompa enggak mau nyala, segede apa tikus, kabel gede gitu. Kirim (ke) Ragunan kasih macan," kata Ahok di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

Begitu Ahok datang, alasannya malah diubah. Pompa tidak menyala karena kabel terbalik setelah diservis dan tidak dicoba kembali karena tidak ada air. Kemudian berubah lagi alasan karena kabel terbakar.

Hal inilah yang membuat Ahok curiga ada kesengajaan. Belum lagi wilayah lainnya yang juga bernasib mirip dengan underpass Pasar Gembrong.

"Atmajaya Sudirman, semua tali air ditutup konblok, dibuka dalamnya kabel. Mana ada cerita selatan tenggelem. Rumah saya yang tenggelem," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini