Sukses

Ahok: Toilet Balai Kota Bisa Bikin Pingsan

Ahok tidak heran bila yang dikagumi adalah toilet di mal besar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok prihatin melihat kondisi toilet umum di Jakarta. Jangankan nyaman untuk digunakan, masuk saja rasanya malas. Namun, toilet itu terpaksa digunakan karena kebutuhan.

Hanya sebagian kecil toilet umum di Jakarta yang terbilang sangat nyaman. Kebanyakan ada di pusat perbelanjaan besar.

Ahok pun pernah punya cerita tentang toilet di Jakarta. Saat itu, dia sedang kedatangan seorang tamu dari Arab Saudi. Ahok dan konglomerat saat itu makan malam bersama.

Sang konglomerat lalu bercerita tentang berbagai hal di Jakarta. Salah satu yang disampaikan adalah kekagumannya dengan toilet di Jakarta. Kondisinya sangat bersih dan nyaman.

"Dia muji saya, 'Waduh kami sangat terkesan Jakarta toilet bersih, wangi. Saya pikir ini salah lokasi. Saya tanya, ke mana kamu, dia bilang di Grand Indonesia Mall. Oh, pantesan," tutur Ahok di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

Suami Veronica Tan ini tidak heran bila yang dikagumi merupakan toilet di mal besar. Dia tidak bisa membayangkan kalau tamu tersebut mencoba toilet di taman atau lokasi umum lainnya.

"Oh, pantesan. Coba lu di taman, toilet Balai Kota saja pingsan lu. Ketahuan salah lokasi. Makanya sekarang semua mesti bagusin," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.