Sukses

Roem Kono Siap Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Ormas yang dipimpin Roem Kono juga akan mengajukan nama lainnya untuk masuk dalam bursa pemilihan Ketua Umum Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie sepakat mengadakan musyawarah luar biasa (munaslub). Mereka pun sedang sibuk mencari calon ketua umum.

Nama-nama mulai bermunculan, seperti Setya Novanto, Ade Komaruddin, dan Roem Kono.

Roem Kono yang merupakan salah satu anggota Komisi V DPR dan Ketua Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) menanggapi positif hal itu.

Menurut dia, MKGR berkewajiban membantu partai berlogo pohon beringin itu dengan mengajukan sejumlah nama.

"Yang maju dari MKGR itu banyak. Ada Setya Novanto, ada Agus Gumiwang, ada Priyo Budi Santoso, dan Idrus Irham. Dan saya diminta kader MKGR untuk maju, karena ini permintaan maka kita maju saja dulu bersama-sama. Kan nanti ada penjaringan dan temukan figur yang mampu untuk bisa memimpin Golkar ini," ucap Roem Kono di acara HUT ke-56 MKGR yang berlangsung di Wisma Serbaguna Gelora, Senayan Jakarta, Minggu 7 Februari 2016.

Nama-nama tersebut dipilih karena dinilai sebagai sosok terbaik di mata ormas MKGR. "Saya kira ini kader-kader yang terbaik (dari MKGR) dan (semoga) muncul 1 figur di ormas MKGR (untuk jadi Ketua Umum Golkar)," ujar Roem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.