Sukses

Ahok Sindir Ibu-ibu Suka Curi Tisu di Toilet

Ahok ingin seluruh taman di Jakarta dilengkapi dengan toilet yang bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purama ingin seluruh taman di Jakarta dilengkapi dengan toilet yang bersih. Bila perlu, seluruh fasilitasnya sama dengan yang ada di pusat perbelanjaan.

"Saya ingin toilet bersih kayak orang Jepang. Toilet bersih, wangi, pasang AC sekalian. Kalah kita sama Jepang dan Korea," ujar Ahok saat meresmikan 10 taman baru Jakarta, di Taman Jagakarasa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

Toilet-toilet ini akan dijaga oleh petugas. Mereka harus memastikan toilet selalu dalam keadaan kering. Pemasangan AC juga bertujuan agar saat dipel, lantai cepat kering.

"Di toilet biar enggak panas, enggak bau. Kalau sekarang kan panas, bau ketek, enggak tahan juga tuh, masih bisa pingsan," imbuh Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga sempat menyindir perilaku para ibu-ibu saat masuk ke toilet umum. Biasanya mereka sangat hobi mengambil tisu yang ada di toilet dan memasukan ke dalam tas.

"Nih biasanya oknum ibu-ibu nih paling demen nyolong tisu di dalam (WC)," sahut Ahok disambut tawa dari para ibu-ibu yang hadir.

CCTV juga wajib di pasang di luar Toilet. CCTV diawasi langsung oleh Wali Kota agar bisa terpantau bila terlihat hal yang mencurigakan.

"Ini juga bagus bisa buka lowongan kerja. Rekrut aja orang kampung untuk jaga WC mereka mau kok," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.