Sukses

Imlek Kelabu Jessica Wongso

Tidak ada tamu dari keluarga atau teman yang mengunjungi Jessica di Imlek tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pintu rumah tahanan (rutan) Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrim) Polda Metro Jaya terbuka lebar sejak pukul 10.00 WIB, Senin 8 Februari 2016. Kepolisian sengaja menerima seluruh kunjungan bagi para tahanan dalam rangka perayaan Imlek 2016.

Pantauan Liputan6.com pagi hari, keluarga dan kerabat para penghuni rutan sudah berdatangan sejak pukul 09.00 WIB.

Mereka sabar menunggu pintu besi hitam berukuran 1x2 meter itu terbuka. Sudah peraturan, jadwal kunjungan pembesuk untuk para tersangka yang mendekam di tahanan Polda dimulai pukul 10.00 sampai 15.00 WIB.

"Kemarin dibuka kunjungan dalam rangka Imlek untuk seluruh tahanan. Jadwal tetap sama jam 10.00 WIB sampai 15.00 WIB," ujar Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Ditreskrim Polda Metro Jaya AKBP Barnabas kepada Liputan6.com, Selasa (9/2/2016).

Diantara ratusan pengunjung, ujar Barnabas, tak ada satu pun yang datang untuk bertemu Jessica Kumala Wongso (27), tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Ibundanya, Imelda Wongso, serta tim pengacaranya yang biasa rajin mengunjungi dan membawakan nasi Padang untuk Jessica, kemarin tidak tampak menjenguk putrinya tersebut.

Jessica merupakan sedikit dari penghuni rutan yang merayakan Imlek. Namun kemarin, Jessica hanya bisa menyaksikan keceriaan para tetangga selnya yang dapat melepas rindu dengan orang-orang tersayang.

Bayangan kue keranjang, makanan khas Imlek atau tradisi kumpul keluarga pun jauh dari gapaian Jessica semenjak polisi menetapkan statusnya sebagai tersangka pembunuhan berencana Mirna Salihin.

"Kemarin tidak ada yang membesuk Jessica," kata Barnabas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini