Sukses

Menko Puan Cek Persiapan Pelaksanaan MTQ Nasional di Lombok

Guna mendukung suksesnya MTQ Tingkat Nasional ke-26, Kemenko PMK akan mendorong penyebaran informasi tentang MTQ melalui media.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela-sela kegiatan mendampingi Presiden Jokowi menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional Tahun 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memeriksa persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 yang berpusat di Islamic Center, Lombok.

Puan mengatakan, MTQ ke-26 rencananya akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2016.

Didampingi Wakil Gubernur NTB, Plt Sesmenko PMK, Dirjen Kementerian Agama dan beberapa pejabat daerah lainnya, Menko PMK memastikan kesiapan seluruh sarana prasarana dan infrastruktur Islamic Center.

Adapun fasilitas Islamic Center antara lain masjid berkapasitas 15 ribu jemaah, gedung pendidikan terpadu (TK, SD, SMP, SMA, & Community Coter. Ada juga Lapangan Bumi Gora, Aula Rinjani, Taman Budaya, Atrium IAIN Mataram, Gelanggang Pemuda, Gedung Irigasi, MAN 2 Mataram, dan MTSN 1 Mataram.

Sedangkan fasilitas di Lombok Tengah yakni Masjid Agung Praya dan di Lombok Barat berupa Bencingah Agung dan Pondok Pesantren Al-Aziziyah.

"Saya ingin memastikan bahwa Provinsi NTB benar-benar telah siap dari segala aspek dalam penyelenggaraan MTQ. Jika sejak dini dilakukan chek dan re-check, maka segera dapat diketahui dan cari solusi bila ada kekurangan," kata Puan di Lombok, Senin 8 Februari 2016.

"Semua kegiatan pengecekan demi suksesnya penyelenggaraan MTQ karena ini adalah event besar yang melibatkan peserta/kafilah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia," sambung dia.

Guna mendukung suksesnya MTQ Tingkat Nasional ke-26, Kemenko PMK akan mendorong penyebaran informasi tentang MTQ melalui media cetak dan elektronik dengan melibatkan kementerian/lembaga dilingkup koordinasi Kemenko PMK, sekaligus meminta kementerian/lembaga memasang baliho, umbul-umbul tentang MTQ di lembaga masing-masing.

"Kantor Kemenko PMK akan bersurat kepada semua kedutaan negara sahabat dan seluruh gubernur, bupati/wali kota, pimpinan DPRD provinsi/kabupaten/kota, untuk hadir menyemarakkan MTQ di Provinsi NTB," pungkas Puan Maharani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini