Sukses

Arus Balik Libur Panjang, Puncak Arah Jakarta Padat Merayap

Arus balik kendaraan yang berwisata di kawasan Puncak maupun Cianjur sudah terjadi sejak siang hingga jelang malam

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian memberlakukan dua arah di jalur puncak, Bogor setelah 3 jam lebih pemberlakuan satu arah hanya menuju Jakarta.

Namun demikian, kondisi arus lalu lintas dari kawasan Puncak menuju Jakarta terpantau padat. Ini dikarenakan pengunjung yang berwisata selama libur panjang mulai meninggalkan kawasan wisata Puncak dan sekitarnya.

Kepadatan arus lalu lintas didominasi kendaraan pribadi roda empat serta sepeda motor. Beberapa titik mengalami kepadatan volume kendaraan antara lain, kawasan wisata Rindu Alam, Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari, Chimory dan Lokawiratama, dan Pasar Cisarua, serta Tanjakan Selarong.

Sementara sejak diberlakukannya dua arah pada pukul 18.30 WIB, kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak dalam kondisi ramai lancar.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priaji mengatakan, arus balik kendaraan yang berwisata di kawasan Puncak maupun Cianjur sudah terjadi sejak siang hingga jelang malam. Hal itu terlihat terjadinya peningkatan volume kendaraan dari arah Cianjur pada saat itu.

"Sebagian besar wisatawan sudah mulai meninggalkan kawasan Puncak dan sekitarnya sejak siang," kata dia, Senin (8/2/2016).

Selama libur panjang akhir pekan dan Tahun Baru Imlek, Bramastyo menambahkan, arus lalu lintas di jalur Puncak dipadati pengunjung baik yang mau berwisata ataupun berlibur ke wilayah Cianjur, Bandung dan sekitarnya namun melintasi jalur Puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.