Sukses

Gagal Bobol Minimarket, Asep Babak Belur Dihajar Warga

Alarm yang dipasang menyelamatkan toko dari aksi maling.

Liputan6.com, Jakarta - Toko waralaba di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur dibobol maling. Beruntung, minimarket sasaran maling itu dilengkapi alarm. Warga yang mendengar sirine langsung datang dan menangkap pelaku.

Peristiwa itu terjadi Senin dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Warga mendengar alarm minimarket berbunyi keras. Beberapa warga seketika berdatangan ke asal bunyi alarm.

"Warga melihat pintu toko telah dirusak dalam posisi terbuka, rantai depan diputus, area kasir berantakan, pintu gudang rusak posisi terbuka," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Husaima di Jakarta, Senin (8/2/2016).

Warga lalu curiga dengan keberadaan satu mobil Luxio hitam yang terparkir di depan toko. Warga lalu masuk ke dalam toko dan memergoki pelaku bernama Asep Dani sedang beraksi. Asep pun jadi bulan-bulanan warga hingga babak belur.

"Warga langsung menangkap pelaku. Tidak lama petugas datang dan membawa pelaku ke Polsek Cipayung," imbuh Husaima.

Dalam aksinya, Asep hanya mengincar rokok yang ada di dalam toko. Sedikitnya 73 slop rokok disita petugas sebagai barang bukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini