Sukses

Harapan di Tahun Monyet, Terorisme Terhapus dari Tanah Air

Banyak juga umat yang meminta agar selalu diberi kesehatan dan rezeki berlimpah pada tahun monyet api ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru Imlek 2657 dilambangkan dengan monyet api. Vihara Dharma Bhakti, Jakarta, dipadati ribuan umat yang hendak bersembahyang.

Ritual keagamaan, sudah dilakukan dari pagi. Ada umat yang membakar kertas doa serta dupa sebagai salah satu rangkaian persembahyangan.

Pengurus Vihara Dharma Bhakti, Yu Ie berharap banyak umat yang meminta agar selalu diberi kesehatan dan rezeki berlimpah pada tahun ini.

Namun, ada harapan lain di tahun monyet api ini. Yu Ie tidak ingin hal-hal yang ada di tahun kambing kayu terjadi lagi.

"Banyak yang meminta agar diberi kesehatan, agar diberi rezeki lebih, tapi tentu harapannya selalu damai dan dijauhi terorisme," kata Yu Ie di lokasi, Senin (8/2/2016).

Sebut saja teror yang terjadi pada awal 2016 di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Hal itu diamini salah satu umat, Mario (28). Dia mengatakan, aksi terorisme memang membuat masyarakat khawatir. Namun, jika kita memohon kepada sang pencipta, gangguan seperti itu tidak akan terjadi lagi.

"Itu harapan saya. Karena menyebabkan banyak yang khawatir mau ke mana-mana. Mudah-mudahan, sudah berakhir aksi terorisme tersebut," pungkas Mario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini