Sukses

Arus Balik, Jalur dari Puncak Menuju Jakarta Satu Arah

Antrean kendaraan bahkan sudah mulai terjadi dari perbatasan Cianjur hingga ke kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah jalur dari arah Puncak menuju Jakarta. Hal ini untuk mengantisipasi padatnya arus balik libur panjang.

Petugas telah menutup arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak sejak pukul 15.00 WIB, Senin (8/2/2016).

Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji mengatakan, pemberlakuan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di kawasan Puncak yang sudah padat.

Antrean kendaraan bahkan sudah mulai terjadi dari perbatasan Cianjur hingga ke kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Kepadatan juga terjadi di persimpangan menuju kawasan wisata Puncak seperti Rindu Alam, Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari, Chimory, dan Lokawiratama. Termasuk Pasar Cisarua terpantau padat.

"Diperkirakan arus kendaraan meningkat sore hari ini sampai malam, mengingat banyak orang yang hendak pulang usai menghabiskan libur panjang," jelas Bram.

Selanjutnya, sistem rekayasa jalur ini akan bersifat situasional dan tergantung dari kondisi lalu lintas, apakah sistem buka tutup jalur ini dibutuhkan untuk dilakukan. "Kemungkinan sistem one way diberlakukan sampai setelah magrib," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini