Sukses

Pengakuan Riki, Sopir Fortuner Maut Tewaskan 4 Orang

Pengemudi Fortuner maut mengaku tidak sadar saat mobil yang dikendarainya berguling-guling di tengah jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Riki Agung Prasetyo (24) diamankan Satuan Wilayah Lalu Lintas Jakarta Barat. Dia ditetapkan menjadi tersangka setelah menabrak pengendara motor dan menewaskan empat orang.

Ditemui di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Jakarta Barat, Daan Mogot, Riki mengaku tidak sadar diri saat Fortuner yang dikendarainya itu mengalami kecelakaan.

"Saya banting ke kanan, guling-guling, saya pas pikiran saya nggak tahu kenapa," kata Riki dalam tayangan Liputan6 SCTV, Senin (8/2/2016).

Riki terlihat mengalami luka di pelipis kanan. Pengakuan dia, pagi saat kecelakaan terjadi dirinya hendak menemui teman-temannya.

"Saya ketemu dengan teman-teman saya yang ada di sekitaran sini," kata Riki.

Pantauan Liputan6.com di Unit Laka Lantas Satwil Jakarta Barat, Riki, tertunduk menghindari sorot kamera wartawan.

Riki Agung Prasetyo (24) sopir Fortuner maut, tertunduk menghindari sorot kamera wartawan di kantor polisi (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Tidak beberapa lama kemudian petugas kepolisian memanggilnya dan menggiring pria berbadan tambun ini ke ruang tahanan. Tidak ada komentar yang meluncur dari mulutnya ketika wartawan mencecarnya tentang kecelakaan maut, Senin pagi, sekitar pukul 04.10 WIB itu.

Kecelakaan maut tersebut menewaskan pasangan suami istri Zulkahfi Rahman dan Nuraini yang saat itu mengendarai Yamaha Mio. Selain itu, dua penumpang Fortuner, Tatang Satriana (40) dan Evi, tewas di lokasi kejadian. 

Sementara korban luka berasal dari penumpang Fortuner adalah Purnomo, Wahyu Hani Purwoko, dan Wahyu Aditia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini