Sukses

Hari Terakhir Libur Panjang, Lalu Lintas Puncak Lancar

Begitupun arus sebaliknya, dari arah Puncak menuju Jakarta terpantau tidak mengalami kepadatan.

Liputan6.com, Bogor - Kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak maupun sebaliknya hingga siang ini terpantau ramai lancar.

Kondisi tersebut berbeda dengan Sabtu-Minggu kemarin terjadi kemacetan, sehingga petugas kepolisian harus memberlakukan sistem satu arah.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya tidak mengalami antrean di pintu keluar Tol Ciawi dan Simpang Gadog.

Begitupun arus sebaliknya, dari arah Puncak menuju Jakarta terpantau tidak mengalami kepadatan. Kendaraan hanya tersendat di beberapa titik lokasi karena adanya aktivitas keluar masuk kendaraan.

Dari pantauan CCTV Pos Polisi Gadog, lalu lintas di Pasar Cisarua, simpang Lokawiratama, simpang Taman Safari, simpang Citeko, dan simpang Taman Wisata Matahari terpantau ramai lancar.

 

Sementara lalu lintas depan SPBU Ussu terpantau padat arah Puncak. Sedangkan tanjakan Selarong, yang menjadi langganan kemacetan siang ini terpantau lancar. Begitu pula  di pintu Tol Ciawi, kondisi arus lalu lintas terpantau lancar dari kedua arah.

"Sejak pagi belum diberlakukan satu arah karena kondisi lalu lintas di sepanjang jalur Puncak terpantau lancar," kata Kasatlantas Polres Bogor petugas jaga Pos Polisi Gadog Aiptu Subandi, Senin (8/2/2016).

Rencananya jelang sore nanti, petugas akan memberlakukan satu arah ke Jakarta untuk memprioritaskan arus balik kendaraan. "Apabila terjadi kepadatan, diberlakukan satu arah, prioritas ke bawah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini