Sukses

Pengendara Go-Jek Antar Jenazah Korban Fortuner Maut

Salah satu korban adalah pengendara motor bernama Zulkahfi Rahman. Zulkahfi diketahui merupakan pengemudi Go-Jek.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut yang melibatkan Toyota Fortuner B 201 RFD dan sepeda motor berujung tewasnya 4 orang di Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat. Salah satu korban adalah pengendara motor bernama Zulkahfi Rahman. Zulkahfi diketahui merupakan pengemudi Go-Jek.

Informasi tentang kecelakaan yang menimpa Zulkahfi rupanya langsung menyebar luas di kalangan sesama pengemudi Go-Jek. Puluhan pengemudi Go-Jek dari wilayah sekitar Kalideres dan Cengkareng berkumpul dan ikut mengantar jenazah korban.

Aris seorang pengendara Go-Jek mengatakan, mendapat informasi kecelakaan itu dari grup Whatsapp. Dari situ pula dia mengetahui ada pengendara Go-Jek jadi korban.

 



"Iya ada satu orang namanya Zulkahfi. Kita sengaja nunggu di sini mau anter jenazah," kata Aris di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (8/2/2016).

Aris bersama puluhan pengendara Go-Jek lainnya menunggu di bawah salah satu jembatan penyeberangan orang. Mereka sudah siap menunggu komando dan kabar keberadaan jenazah.

"Jenazah di RSCM mau kita anter sama-sama ke Cipondoh, Tangerang," lanjut dia.

Beberapa menit kemudian, Aris dan rekan-rekannya mendapat kabar jenazah sudah dekat dari posisinya saat itu. Mereka ramai-ramai menyalakan motor dan bersiap jalan.

Tak lama kemudian, muncul sekelompok pengendara Go-Jek diikuti 2 mobil jenazah yang membawa Zulkahfi dan istrinya, Nuraini. Rombongan melalui jalur bus Transjakarta.

Melihat mobil jenazah, Aris langsung tancap gas bergabung dengan rombongan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini