Sukses

Penumpang Fortuner Tewas Terlempar dari Pintu Tengah Mobil

Sebanyak 4 orang tewas di lokasi kejadian dan 3 lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan maut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut antara mobil Toyota Fortuner B 201 RFD dengan sepeda motor B 4068 BFI mewarnai perayaan Imlek tahun ini. Sebanyak 4 orang tewas di lokasi kejadian dan 3 lainnya mengalami luka-luka.

Dua di antara 4 korban tewas, yaitu Tatang Satriana dan Evi. Keduanya merupakan penumpang mobil yang terlempar sejauh 2 meter. Seperti diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Heri Opusungu.

"Karena hantamannya sangat keras, sehingga dua korban yang penumpang mobil terlempar keluar sejauh 2 meter," kata Heri ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (8/2/2016).

Korban Tatang dan Evi, jelas Heri, duduk di kursi bagian tengah mobil tipe minibus tersebut. Posisi 8 penumpang Fortuner saat itu adalah 2 orang di bagian depan, 3 orang di bagian tengah dan 3 sisanya duduk di kursi bagian belakang.

"Korban duduk di kursi tengah. Korban terlempar saat mobil berguling," ujar Heri.

Hingga kini pihak Satlantas Polres Metro Jakarta Barat masih mengumpulkan data dan keterangan saksi-saksi terkait kronologi dan penyebab kecelakaan maut tersebut. Sementara, pengemudi Fortuner Riki Agung Prasetio (24) yang selamat sudah diamankan petugas guna penyelidikan.

"Kami masih lakukan pemeriksaan. Sementara ini pengemudi (mobil) belum bisa kami mintai keterangan karena kondisinya tak sadar," tandas Heri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini