Sukses

Barongsai Sambut Puncak Arus Balik Imlek di Bandara Soetta

Puncak arus mudik atau keberangkatan pada 2016 terpantau meningkat 19,6 persen bila dibandingkan pada Imlek tahun lalu.

Liputan6.com, Tangerang - Hari ini diperkirakan puncak arus balik libur Imlek di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Arus kedatangan di bandara internasional itu diperkirakan akan didominasi penerbangan lokal.

Demikian diungkapkan humas Angkasa Pura II Yado Yarismano. "Memang kami memperkirakannya demikian, puncak arus balik pada Senin," ujar Yado saat dihubungi Liputan6.com di Tangerang, Banten, Senin (8/2/2016).

Yado mengatakan, kenaikan pergerakan pada libur Imlek tahun ini lebih tinggi bila dibandingkan 2015. Puncak arus mudik atau keberangkatan pada 2016 terpantau meningkat 19,6 persen bila dibandingkan tahun lalu.

Dia memprediksi, kepulangan atau arus balik 2016 juga sama dengan persentase kedatangan. Kemudian, pergerakan pesawat naik 10,2 persen bila dibandingkan dengan penerbangan pada hari biasanya.

"Tapi memang terjadi kenaikan jumlah penumpang sebesar 5,5 persen," ucap dia.

Untuk mengawal musim liburan ini, Yado mengatakan, jajarannya tetap memperhatikan pelayanan yang maksimal di bandara tersebut. Misalnya dengan menyambut para penumpang dengan menggelar kesenian Barongsai.

"Ada acara perayaan Imlek, cheongsam photobooth dan atraksi barongsai di Bandara Soekarno-Hatta, pukul 11.00-17.00 wib. Di meeting point area kedatangan Terminal 2D," pungkas Yado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.