Sukses

Bocah SD Tewas di Kamar Mandi Sempat Dirayu Uang

Bocah J dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polresta Depok, Jawa Barat pada Sabtu 6 Februari 2016 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Bocah J dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polresta Depok, Jawa Barat pada Sabtu 6 Februari 2016 malam.

Setelah diselidiki, bocah tersebut akhirnya ditemukan tidak bernyawa di sebuah rumah di kawasan Lubang Buaya.

"Hari Sabtu ada laporan jam 22.00 WIB adanya orang hilang atas nama saudara J. Dari laporan itu, ditindaklanjuti dengan pembentukan tim untuk melacak keberadaan J dan siapa pelakunya," ujar Kapolres Depok AKBP Dwiyono saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (7/2/2016).

Dari keterangan para saksi serta petunjuk-petunjuk yang ada, dugaan kemudian mengarah ke seorang bernama Januar Arifin alias Begeng.

"Kita lidik keberadaan Januar. Pukul 04.00 WIB langsung penggerebekan rumahnya di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur. Di situ didapati korban J," kata Dwiyono.

Menurut dia, Januar sempat tidak mengaku bersama J. Tetapi, setelah penggeledahan, ditemukan J di kamar mandi dalam kondisi terduduk dan sudah meninggal.


Bocah J hilang di kawasan Beji, Depok. Menurut pengakuan tersangka, J yang habis pulang sekolah sempat diiming-imingi uang Rp 2.000 sebelum akhirnya dibawa ke rumah Januar.

"Pengakuan tersangka, ketemu korban di wilayah Beji kemudian sempat dikasih uang 2.000. Dirayu, diajak, dan dibujuk, kemudian langsung dibawa ke rumah tersangka itu," ujar Dwiyono.

Januar kini ditahan di Polresta Depok dan dalam proses pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini