Sukses

Puncak Ramai Lancar, Polisi Prioritaskan Kendaraan ke Jakarta

Antrean kendaraan juga tidak terjadi baik di Gerbang Tol Ciawi maupun di Simpang Gadog, karena sebagian pengendara memilih balik.

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor pada pukul 17.30 WIB ramai lancar. Petugas kini memprioritaskan arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dikuras dulu," kata petugas jaga Pos Polisi Gadog Aiptu Subandi, Minggu (7/2/2016).

Ini dilakuan karena banyak pengendara yang pulang sehabis liburan Imlek di Puncak maupun dari Bandung dan Cianjur yang menggunakan jalur Puncak untuk kembali ke Jakarta.

Pantauan Liputan6.com di Pospol Gadog, Minggu sore, arus kendaraan roda 2 dan 4 dari Puncak menuju Jakarta tampak ramai lancar.


Antrean kendaraan juga tidak terjadi, baik di Gerbang Tol (GT) Ciawi maupun di Simpang Gadog, karena sebagian pengendara lebih memilih berbalik arah.

"Daripada lama-lama nunggu di jalan mending balik lagi. Tadinya sih mau liburan ke Puncak bareng keluarga," kata Mustakim usai memutar kendaraannya di depan gerbang Tol Ciawi, Minggu sore.

Sedangkan di Jalan Raya Ciawi Gadog terjadi antrean panjang kendaraan yang hendak menuju kawasan Puncak. Kendaraan pribadi dan angkutan umum yang terjebak pemberlakuan satu arah ini masih menunggu dibukanya jalur menuju Puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini