Sukses

Lalu Lintas Padat, Jalur Jakarta ke Puncak Ditutup Lebih Awal

Pemberlakuan satu jalur dipastikan akan lebih lama dibanding sebelumnya.

Liputan6.com, Bogor - Setelah sempat normal dan dibuka 2 arah pukul 11.00 WIB hingga 13.30 WIB. Polisi kembali memberlakukan satu arah dari Jakarta menuju Puncak, Minggu siang pukul 13.30 WIB.

Pemberlakuan ini lebih awal setelah kepadatan arus lalu lintas terjadi di sepanjang ruas jalan tersebut.  "Iya lebih awal dari biasanya," kata petugas jaga Pos Polisi Gadog Aiptu Subandi, Minggu (7/2/2016).

Pemberlakuan satu jalur dipastikan akan lebih lama dibanding sebelumnya. "Bisa sampai pukul 20.00 WIB," ujar Subandi.

Berdasarkan pantauan CCTV di Pos Polisi Gadog, sepanjang jalur Puncak macet parah.

Di simpang Mega Mendung dan Taman Safari Indonesia serta Pasar Cisarua, kendaraan dari Puncak menuju Jakarta nyaris tidak bergerak. Hal ini disebabkan banyaknya kendaraan yang memaksa turun.


Sementara pintu keluar Tol Ciawi dan Jalan Raya Ciawi-Gadog, antrean kendaraan sudah mengular sejak jalur ke Puncak ditutup.

Liburan akhir pekan dan Imlek membuat arus lalu lintas di kawasan Puncak padat. Kemacetan  sudah terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

Kondisi ini membuat pihak kepolisian beberapa kali memberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta maupun sebaliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini