Sukses

Ahok: RS Hewan Ragunan Sudah Mahal, Jorok, Bau Kencing

Kritikan Ahok, tak berhenti sampai di situ. Dia mengaku tak habis pikir IGD RS Hewan Ragunan tidak buka 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melempar kritikan tajam kepada Rumah Sakit (RS) Hewan Ragunan. Dia mengatakan RS yang terletak di Jakarta Selatan itu perlu banyak dibenahi.

Dia menilai kondisi RS tersebut jauh dari kata layak. Hal itu begitu memprihatinkan. Terlebih, RS Hewan Ragunan memasang tarif mahal.

"Rumah (Sakit) Hewan Ragunan udah mahal, jorok dan bau kencing," ujar Ahok di halaman Balai Kota Jakarta, Minggu (7/2/2016).

Kritikan Ahok, tak berhenti sampai di situ. Dia mengaku tak habis pikir IGD RS Hewan Ragunan tidak buka 24 jam.

"Enggak bisa, ini (RS Hewan Ragunan) harus 24 jam," Ahok menegaskan.

Menurut dia, jika ada banyak binatang peliharaan mengalami kecelakaan di waktu yang tak terduga, tidak bisa diatasi di RS Hewan Ragunan. Ketika RS buka 24 jam, kendala seperti itu bisa teratasi.

Melihat buruknya pelayanan RS Hewan Ragunan, Ahok menegaskan Pemprov DKI tak akan tinggal diam. Pembenahan RS yang dimiliki Pemprov DKI ini akan dilakukan sesegera mungkin

"Tolong ini ragunan punya kita buka  punya Vietnam, Kamboja, ya sudah kita urus, kita harus rawat dengan baik," papar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini