Sukses

VIDEO: Libur Akhir Pekan dan Imlek, Fasilitas Transportasi Padat

Libur panjang akhir pekan dan Imlek dimanfaatkan masyarakat untuk mudik atau berwisata.

Liputan6.com, Denpasar - Libur panjang akhir pekan dan Imlek dimanfaatkan masyarakat untuk mudik atau berwisata. Sejumlah fasilitas transportasi umum seperti bandara, terminal bus, dan stasiun kereta, saat ini dipadati mereka yang bepergian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (7/1/2016), salah satu tujuan favorit masyarakat untuk berwisata di libur panjang ini adalah Bali.

Sejak Sabtu kemarin (6 Februari 2016), gerbang utama kedatangan wisatawan Bandara Ngurah Rai, dipadati calon wisatawan. Mereka berasal dari sejumlah kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Kepadatan penumpang juga terjadi Terminal Leuwipanjang, Bandung. Dibanding hari biasa, jumlah penumpang melalui terminal itu meningkat hingga 70 persen.

Kebanyakan calon penumpang adalah mereka yang mudik ke kampung halaman, memanfaatkan akhir pekan dan libur Imlek.

Stasiun Solo Balapan, Minggu pagi tadi juga dipadati ratusan calon penumpang. Mereka menanti kedatangan kereta yang akan memberangkatkan mereka dan sebagian lainnya antre di depan loket untuk membeli karcis.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KA menyiapkan sejumlah gerbong tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.