Sukses

Top 3: Psikolog Polri Sebut Jessica Mengarah Psikopat

Simak Top 3 News edisi Minggu pagi, 7 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta -
Ada kemarahan besar yang mendorong Jessica melakukan kejahatan yang dituduhkan. Psikolog Polri yang memeriksa langsung tersangka pembunuhan berencana kasus Mirna Salihin, Ajun Komisaris Besar Rinny Wowor, menduga ada perilaku tersangka yang mengarah pada psikopat.

Selain itu, menebak 'sisa peluru' ayah Mirna untuk Jessica di persidangan, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com terutama kanal News edisi Minggu pagi, 7 Februari 2016.

Berikut ulasan berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Psikolog Polri: Jessica Ada ke Arah Psikopat

Jessica Kumala Wongso usai melakukan wawancara di Jakarta, Kamis (28/1). Meskipun namanya terus tercatut dalam kasus kopi beracun ini, Jessica tetap tenang dan tersenyum lebar bila bertemu dengan awak media. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
 
Psikolog Polri yang memeriksa langsung tersangka pembunuhan berencana kasus Mirna Salihin, Ajun Komisaris Besar Rinny Wowor, menduga ada perilaku tersangka yang mengarah pada psikopat.
 
"Ada dorongan yang mengarah pada sifat psikopat, namun bukan berarti dia antisosial yang benar-benar putus dengan sosial. Dia menyadari perilaku dan konsekuensi atas apa yang dia lakukan," kata Rinny dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

"Ada kemarahan cukup besar yang membuat dia melakukan seperti itu," dia menambahkan.

Selengkapnya baca di sini...

2. Menebak Sisa Peluru Ayah Mirna untuk Jessica di Persidangan

Mengaku mengagumi sosok Wayan Mirna Salihin, lalu apa yang membuat Jessica Wongso tega membunuh Mirna?
 
Ayah mendiang Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin, masih mengunci rapat 'peluru' apa yang akan dilontarkannya di persidangan nanti kepada tersangka Jessica Kumala Wongso dalam kasus kematian Mirna. Peluru itu terkait bukti-bukti yang akan disampaikan sang ayah terkait kasus Mirna.

Darmawan akhir-akhir ini kerap muncul di Gedung Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Jumat 5 Februari 2016, sekitar pukul 12.00 WIB dari gedung direktorat yang dikomandoi Komisaris Besar Krishna Murti, Darmawan terlihat keluar gedung. Pengakuan Darmawan, dia hendak melaksanakan salat Jumat bersama para penyidik kasus Mirna.

Berkemeja biru lengan panjang, Darmawan bungkam ketika wartawan mencecarnya dengan pertanyaan seputar bukti-bukti yang dia kumpulkan terkait kasus kematian putrinya itu. Sikap ini berbanding terbalik dengan sikap Darmawan sebelumnya yang blak-blakan dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC), Rabu 3 Februari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

3. Jessica Miliki Status Permanen Residen Australia

Jessica Kumala Wongso tampak tersenyum saat melakukan wawancara di SCTV Tower, Jakarta, 28 Januari 2016. Jessica adalah saksi kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang tewas diracun sianida pada 6 Januari lalu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
 
Jessica Kumala Wongso terus membuat publik penasaran. Termasuk latar belakangnya yang pernah tinggal di Australia. Aparat Polda Metro Jaya telah meminta bantuan Australia Federal Police (AFP) untuk mengorek informasi terkait kehidupan Jessica di negara itu.

Jessica kini menjadi tersangka setelah Wayan Mirna Salihin tewas akibat menyeruput kopi beracun di sebuah kafe di Jakarta. Ia terancam 20 tahun penjara hingga hukuman mati.

Mirna dan Jessica pernah kuliah di Australia. Keduanya berkenalan ketika sama-sama menempuh pendidikan di Billy Blue College, Sydney, Australia.

Salah satu media portal Australia, news.com.au pada Jumat 5 Februari 2015 menemukan fakta ternyata Jessica juga memiliki status permanen residen (PR) di Negeri Kanguru itu.

Selengkapnya baca di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini