Sukses

Hujan Guyur Jakarta, Cek Titik Genangan dan Pohon Tumbang

Selain genangan, pohon tumbang terjadi di 2 tempat. Namun, tak ada yang menimbulkan korban.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan disertai angin kencang menerpa Jakarta jelang sore hingga malam ini. Kendati demikian, hanya 3 titik wilayah yang mengalami genangan. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Denny Wahyu, 3 titik itu hanya berada di Jakarta Timur.

"Genangan air hanya terjadi di 3 titik, di wilayah Jakarta Timur saja. Yaitu di depan Pasar Ciracas, di mana kurang lebih 40 centimeter. Kemudian di Jalan Kalisari III, Pasar Rebo kurang lebih 15 cm, serta genangan kecil di flyover Pasar Gembrong," ucap Denny kepada Liputan6.com, Sabtu (6/2/2016) malam.

Selain genangan dari data yang dihimpun, lanjut Denny, pohon tumbang terjadi di 2 tempat. Namun, tak ada yang menimbulkan korban.

 

"Pohon tumbang di Kalimalang dan satu lagi di Jalan Mohammad Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan," tutur Denny.

Dia juga menyampaikan terkait perkembangan ketinggian muka air pada masing-masing pintu air, di mana dalam status Normal.

"Untuk sementara semua pintu air masih dalam kondisi normal atau Siaga IV," ujar Denny.

Terkait masalah genangan, imbuh Denny, langsung ditangani petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Dinas Tata Air.

"Sedangkan pohon tumbang ditangani oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman serta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan," tutup Denny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini