Sukses

Begini Kondisi Jessica Setelah Ditemui Biksu

Ada perbedaan emosi Jessica setelah ditemui 2 rohaniawan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso didatangi 2 biksu Jumat, 5 Februari kemarin. Kedua biksu sengaja didatangkan agar kondisi rohani Jessica tetap terjaga.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, ada perbedaan emosi Jessica setelah ditemui 2 rohaniawan itu. Hal itu disampaikan langsung seorang rohaniawan kepada Barnabas sebelum meninggalkan rumah tahanan.

"Saya tidak tanya langsung (ke Jessica), cuma saya ketemu biksunya. Dia lebih semangat, tenang," ungkap Barnabas saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (6/2/2016).


Kedatangan rohaniawan ini memang diminta kepolisian. Mengingat tahanan beragama Buddha jarang sehingga petugas memilih mendatangkan langsung.

Barnabas memang tidak menjabarkan lebih jauh perubahan spesifik yang dialami Jessica. Dia hanya diberi tahu ketenangan yang muncul layaknya orang yang baru saja mendapat siraman rohani.

Berjubah kuning, 2 biksu dari wihara di Mangga Besar, Jakarta Barat menyambangi Rutan Polda Metro Jaya. Sapta, salah satu biksu yang datang mengatakan, ia dan rekannya memberikan siraman rohani ke Jessica.

"Kami hanya memberikan siraman rohani. Hanya siraman rohani," ujar Biksu Sapta seraya tersenyum saat keluar dari rutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.