Sukses

Top 3: Kejutan 2 Biksu untuk Jessica

Berita tentang misteri Jessica menjadi kabar yang paling banyak disorot sepanjang Sabtu, 6 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Jessica Kumala Wongso sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, kasus kematian Wayan Mirna Salihin masih menyisakan misteri. Hingga saat ini, Jessica yang diduga sebagai penabur racun sianida di kopi Mirna, tak juga mengaku.

Berita tentang misteri Jessica menjadi kabar yang paling banyak disorot sepanjang Sabtu, 6 Februari 2016. Selain itu, berita soal ucapan ayah Mirna tentang Jessica dan musibah pemain Manchester United, turut menyedot perhatian.

Berikut 3 berita terpopuler yang dirangkum dalam Top News: 

1. Kejutan 2 Biksu untuk Jessica Wongso

Menyusul ditetapkannya Jessica Wongso sebagai tersangka, kini netizen mulai ramai bicarakan soal motif Jessica membunuh Mirna.

Meski Jessica Kumala Wongso sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolda Metro Jaya, kasus Mirna masih saja menyisakan misteri. Penyebabnya, hingga saat ini, Jessica yang diduga sebagai penabur racun sianida di kopi Wayan Mirna Salihin,tak juga mengaku.

Bahkan, kasus ini kemungkinan masih berlangsung panjang, setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, saat ini tengah terjadi pertempuran intelektual antara penyidik dan pihak tersangka.

Kendati demikian, menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, kasus Mirna sebenarnya sederhana. Namun, dia menilai, ada yang memperumit perjalanan kasus pembunuhan yang kental dengan aroma scientific crime itu.

"Kasus ini jangan diperumit dengan polemik. Sederhana kasus ini," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5 Februari 2016).

"(Polemik) Itu yang bikin kalian (media), terus-terusan mengejar kami. Banyaknya pendapat dari para pengamat," sambung dia.

Selengkapnya..

2. Ayah Mirna: Jessica Sudah Tenang Sejak di Rumah Duka

Status permanent resident Australia yang melekat pada Jessica, ditengarai sebagai hambatan tersebut.

Sikap tenang Jessica Kumala Wongso (27) dalam menjawab pertanyaan, baik awak media maupun penyidik bukanlah hal baru bagi Edi Darmawan Salihin. Ayah Mirna itu melihat sikap tenang Jessica sejak putrinya disemayamkan di rumah duka RS Dharmais, Jakarta Barat.

"Tenang banget saya lihatnya ya. Kayak orang nggak bersalah aja waktu di rumah duka," kata Darmawan di kediamannya di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/2/2016).

Malahan, kata Darmawan, bukan inisiatif Jessica tiba ke rumah duka. Kembaran Mirna lah, Made Sandy Salihin yang telah menghubungi Jessica.

"Di rumah duka itu (Jessica) juga karena ditelepon kembarannya. Jes kamu ini kan yang membeliin kopi, kakak gue mati. Lu nggak datang apa lu? Nggak berasa bela sungkawa atau apa. Nah terus mungkin dia (Jessica) malu, datang itu sebentar nggak sampai 20 menit," tutur dia menirukan ucapan putrinya.

Selengkapnya..

3. Rombongan Pemain MU Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Pesawat BEA yang mengangkut rombongan pemain MU jatuh di Bandara Riem, Munich, Jerman. (www.theguardian.com)

 Kecelakaan pesawat yang menimpa pemain sepak bola pernah terjadi beberapa kali sepanjang sejarah. Salah satunya seperti yang terjadi pada 6 Februari 1958 silam. Tujuh pemain Manchester United (MU) tewas dalam perjalanan pulang usai pertandingan Piala Eropa melawan klub Red Star Belgrade di Yugoslavia.

Mereka adalah pemain andalan yang tengah naik daun kala itu seperti kapten kesebelasan Manchester United, Roger Byrne, serta Mark Jones, Eddie Colman, Tommy Taylor, Liam Whelan, David Pegg dan Geoff Bent. Juga pemain muda berbakat Busby Babes.

Selain itu, ada pejabat klub Setan Merah dan beberapa jurnalis olahraga yang juga menjadi korban. Total 21 orang yang menjadi korban jiwa.

Pesawat maskapai British European Airways (BEA) itu terbang dari Yugoslavia ke Inggris. Di tengah perjalanan, kapal terbang ini transit di Bandara Riem, Munich, Jerman untuk mengisi bahan bakar.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.