Sukses

Yusril Klaim Didukung 6 Partai untuk Jadi DKI 1

Yusril mantap maju di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menuturkan, ada 6 partai politik yang mendukungnya untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta.

"Dari beberapa statemen, walau mungkin bukan sikap resmi tapi yang sudah itu dari PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, yang belum kita dengar itu Partai Demokrat, kalau PKS sudah," ujar Yusril di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Secara terpisah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan, partainya belum memberi dukungan resmi pada calon-calon gubernur. Dukungan diberikan setelah melihat hasil survei dukungan masyarakat.

"Kami memang sedang mempublikasikan beberapa kandidat yang sudah ada. Antara lain ada Arya Bima, Desy Ratnasari, Ahok, Kang Emil, Adhyaksa, Sandiaga Uno, berarti tambah lagi Prof Yusril. Kita lihat nanti 3 bulan mendatang dari survei," ujar Zulkifli.

"PAN nanti akan ikut kata rakyat Jakarta di survei. Kita tanya maunya rakyat Jakarta siapa. Itulah yang akan kita dukung," tambah Ketua MPR itu.

Selain itu, Ketua DPW PPP Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung menegaskan partainya siap memberi dukungan, bila Yusril mau didukung.

"Representatif PPP kan saya, asal Pak Yusril mau (didukung), ya kita beri (dukungan)," ujar Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini