Sukses

Prabowo: Ditinggal Partai di KMP, Gerindra Tetap Tegar

Partai yang dulu tergabung dalam KMP kini satu per satu memberikan dukungan kepada pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu partai politik yang semula bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) hengkang. Mereka perlahan meninggalkan koalisi dan bergabung dengan pemerintah.

Satu satunya partai yang tegar dan bertahan di posisi oposisi adalah Partai Gerindra. Hal ini juga terlihat saat perayaan HUT ke-8 di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta.

Tidak ada satu pun partai yang semula berada di KMP hadir dalam acara ini. Tapi, acara tetap berlangsung meriah dan khidmat meski sederhana.

Kondisi ini juga membuat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia melihat para kader tetap semangat dan terlihat senang walau baru saja ditinggal semua rekan-rekan.

"Saya masuk, semringah semua," kata Prabowo dalam sambutannya di aula Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Guyonan purnawirawan jenderal bintang 3 itu pun membuat suasana menjadi riuh. Tepuk tangan hadirin menyambut candaan itu.

Prabowo memang heran, kalau orang kebanyakan setelah ditinggal rekan seperjuangan dibalut kesedihan. Tapi itu tidak berlaku bagi Gerindra.

"Kalau orang ditinggal kan pilu. Ini kok tegar semua," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini