Sukses

Jalur Puncak Relatif Lancar Siang Ini

Kepadatan hanya terjadi di beberapa titik ruas jalan di kawasan puncak, namun tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Liputan6.com, Bogor - Kondisi arus lalu lintas di jalur wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, relatif lancar siang ini. Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi pada Sabtu 6 Februari 2016 pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB, mulai mencair.

Kepadatan hanya terjadi di beberapa titik ruas jalan di kawasan puncak, namun tidak menimbulkan kemacetan panjang.

"Kendaraan dari Jakarta menuju Puncak atau arah sebaliknya sudah diberlakukan 2 arah," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramasetyo Priaji, Sabtu (6/2/2016).

Sistem 2 arah ini diberlakukan sejak pukul 11.00 WIB. Karena arus kendaraan di sepanjang jalur Puncak sudah lancar. Diperkirakan mayoritas para wisatawan sudah berada di kawasan Puncak sehingga kemacetan tidak terjadi pada siang ini.

"Jika terjadi kemacetan kami akan kembali melakukan sistem buka tutup," kata Bramasetyo.

Sebelumnya, sempat terjadi antrean panjang kendaraan sebelum pintu tol keluar Ciawi atau di KM 40 hingga simpang Gadog atau KM 48, pada pukul 06.00 WIB. Para pengendara itu memanfaatkan liburan panjang akhir pekan yang disambung libur Imlek 2016 8 Februari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini