Sukses

Lulung: Kalau Head to Head Ahok, Gue Yakin Yusril Menang

Yusril sendiri sudah mantap akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau biasa disapa Lulung yakin Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menang melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Kalau head to head, sudah enggak ada cerita lagi deh, gue yakin pasti menang Yusril," kata Lulung di Hotel Bidakara, Sabtu (6/2/2016).

Lulung yakin Yusril bisa menang karena pakar hukum tata negara kondang itu memiliki pengalaman di eksekutif dan pengetahuan hukum yang mumpuni. Ia juga mengatakan Yusril adalah tokoh yang lebih banyak kerja dibanding bicara.

"Saya yakin dia bisa melakukan percepatan pembangunan, bisa serap anggaran belanja tinggi. Soalnya, sekarang kita lagi alami degradasi anggaran belanja. Gubernur ke depan harus kerja, jangan banyak bicara," tutur Lulung.

Selain itu, Lulung mengatakan dalam pilkada di Belitung Timur, Yusril berhasil memenangkan kakaknya. Di saat bersamaan, Ahok juga menjadi juru kampanye bagi adiknya, Basuri Tjahaja Purnama.

"Untuk berkaca saja, kenapa adiknya bisa kalah lawan abang Pak Yusril. Sebagian ini adalah sebab akibat Ahok sendiri," ujar politisi PPP ini.

Yusril sendiri sudah mantap akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Ia siap menantang calon petahana Ahok.

"Sebenarnya wacana maju pilgub baru seminggu lalu berkembang di masyarakat," kata Yusril.

"Saya kira warming up sudah dimulai," tambah dia.

Pengacara kondang ini menuturkan dirinya belum memutuskan untuk maju dengan dukungan partai atau maju secara independen. Kedua bentuk dukungan itu sudah dipersiapkan sejak dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.