Sukses

Demokrat Bahas Calon Gubernur DKI Akhir Februari

Geliat Pilgub DKI Jakarta mulai terasa meski gelarannya baru dilaksanakan pada Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Geliat Pilgub DKI Jakarta mulai terasa meski gelarannya baru dilaksanakan pada Februari 2017. Sejumlah parpol sudah mulai mendekati dan didekati.

Namun Partai Demokrat belum memiliki calon yang bakal diusung pada Pilkada DKI Jakarta nanti. Seperti disampaikan salah satu politikusnya yang juga anggota DPR Komisi X Venna Melinda.

"Itu (bakal calon Pilgub 2017) nanti, kita kan mau Rakornas insya Allah akhir Februari," kata Venna kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

"Setelah itu, baru kita bisa tahu detailnya siapa. Sekarang belum ada nama-nama calonnya," imbuh mantan artis itu.

Sebelumnya, ada beberapa nama yang disebut-sebut akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Di antaranya Dessy Ratnasari, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, hingga Ahok.

Tak ketinggalan mantan Menpora Adhyaksa Dault. Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) itu yakin, peluangnya untuk menang masih terbuka lebar. Meskipun tingkat keterpilihanya berdasarkan survei masih jauh di bawah Gubernur DKI Jakarta saat ini, Ahok.

"‎Saya maju, saya pikir harus maju walaupun sampai hari ini belum ada partai. Tapi saya tetap akan maju," kata Adhyaksa di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

"Kalau‎ Ahok kan sekarang 43 persen menurut survei CSIS. Berarti separuh lah, ini masih ada peluang dong buat saya. Nah saya melihat kalau peluangnya nanti makin meningkat, ya oke," imbuh Adhyaksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.