Sukses

Top 3: Alasan Polisi Panggil Biksu untuk Jessica Terhits

Simak Top 3 News edisi Sabtu pagi, 6 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Karena Jessica adalah satu-satunya tahanan yang beragama Buddha, maka kepolisian berupaya tetap memberikan hak menunaikan ibadah Jessica seperti tahanan lainnya.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas mengaku pihaknya sengaja menghadirkan biksu untuk memberikan siraman rohani untuk Jessica Kumala Wongso. Jessica kini menjadi tersangka kasus Mirna yang tewas setelah minum kopi mengandung sianida.

Selain kabar Jessica, berita tentang Kota Balikpapan yang bakal menggelar pesta laut saat Gerhana Matahari Total juga turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News edisi Sabtu pagi, 6 Februari 2016.

Berikut ulasan berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Alasan Polisi Panggil Biksu untuk Jessica Tersangka Kasus Mirna

Jessica Kumala Wongso tampak tersenyum saat melakukan wawancara di SCTV Tower, Jakarta, 28 Januari 2016. Jessica adalah saksi kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang tewas diracun sianida pada 6 Januari lalu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas mengaku pihaknya sengaja menghadirkan biksu untuk memberikan siraman rohani untuk Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus Mirna.

Namun kedatangan biksu, bukan untuk membujuk Jessica berbicara 'apa adanya'.

"Untuk perawat kerohaniaan dia (Jessica) saja. Kalau yang agama Islam kan ada Jumat-an, ada pengajian, ceramah agama," jelas Barnabas ketika dihubungi di Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

2. Balikpapan Gelar Pesta Laut Saat Gerhana Matahari Total

Dalam dunia astronomi, gerhana matahari merupakan fenomena yang sangat sepektakuler.

Gerhana Matahari Total (GMT) akan terjadi di Pulau Kalimantan pada 9 Maret 2016. Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur akan menggelar pesta laut saat fenomena langka itu terjadi untuk mendongkrak sektor pariwisata.

"Momentum bagus bagi Balikpapan dalam mengembangkan sektor pariwisata," kata Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan, Oemy Fasesly, Jumat 5 Februari 2016.

Oemy mengatakan, Gerhana Matahari Total di Balikpapan akan terjadi selama 3 menit antara pukul 07.30-08.00 Wita. Kota Balikpapan seluruhnya akan gelap gulita tertutup bayangan bulan yang tepat sejajar di antara Bumi dan Matahari.

Selengkapnya baca di sini...

3. Psikolog Polri: Jessica Ada ke Arah Psikopat

Jessica Kumala Wongso usai melakukan wawancara di Jakarta, Kamis (28/1). Meskipun namanya terus tercatut dalam kasus kopi beracun ini, Jessica tetap tenang dan tersenyum lebar bila bertemu dengan awak media. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Psikolog Polri yang memeriksa langsung tersangka pembunuhan berencana kasus Mirna Salihin, Ajun Komisaris Besar Rinny Wowor, menduga ada perilaku tersangka yang mengarah pada psikopat.

"Ada dorongan yang mengarah pada sifat psikopat, namun bukan berarti dia antisosial yang benar-benar putus dengan sosial. Dia menyadari perilaku dan konsekwensi atas apa yang dia lakukan," kata Rinny dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

"Ada kemarahan cukup besar yang membuat dia melakukan seperti itu."

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini