Sukses

Muhaimin PKB: Tak Berfungsi, DPD Dibubarkan atau...

Sebab bagi PKB, DPD layaknya macan namun tidak memiliki taring, sehingga perlu ditiadakan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mengemukakan wacana pembubaran DPD. Sebab bagi PKB, DPD layaknya macan namun tidak memiliki taring, sehingga perlu ditiadakan.

Karena itu, menurut Ketua Umum PKB ‎Muhaimin Iskandar, wacana pembubaran DPD menjadi agenda yang dibahas dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ini.

‎"Jadi arus kuat dari teman-teman yang berdiskusi forum musyawarah kerja provinsi, banyak yang anggap DPD tidak berfungsi sama sekali," ucapMuhaimain di selaMukernasPKB diJCC,Jakarta, Jumat (5/2/2016).

‎"Karena maklum, 1 provinsi hanya 4 anggota DPD. Yang di DPD RI sendiri tidak memiliki kewenangan. Pilihannya hanya 1, mau ditambah kewenangan atau dibubarkan," ujar pria yang karib disapa Cak Imin.

Namun keputusannya apa dari PKB mengenai DPD ini, Cak Imin menyerahkan sepenuhnya kepada peserta Mukernas. "Kita hanya merangkum dari masukan-masukan," ucap dia.

Tak cuma itu, lanjut Cak Imin,‎ pihaknya juga sudah bertemu Ketua DPD Irman Gusman. Kedua pihak berdiskusi panjang dalam pertemuan itu. Dalam diskusi itu, Irman menginginkan penguatan DPD, bukan pembubaran.

"Tapi kalau teman Mukernas masih menghendaki ya perubahan mendasar tanpa DPD," ujar Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini