Sukses

Jelang Libur Imlek, Akses Menuju Bandara Soetta Padat

Jelang libur Imlek, jalan tol akses menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terpantau padat sejak Jumat (5/2/2016) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang libur Imlek, jalan tol akses menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terpantau padat sejak Jumat (5/2/2016) siang. Kecepatan kendaraan pun hanya bisa melaju 20 sampai 30 km perjam saja.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kota Tangerang, Kompol Salim Margie mengatakan, kepadatan mulai terjadi pada pukul 14.00 WIB. "Awalnya dikarenakan adanya truk yang mogok di daerah Rawa Bokor, dan sekarang sudah bisa ditanggulangi," ungkap Salim.

Kemudian, lanjut dia, semakin lama arus lalu lintas menuju masuk Bandara Soekarno-Hatta semakin macet dengan kendaraan pribadi. Terutama bagi mereka para pengendara yang ingin menuju Terminal 1 dan 2 bandara tersebut.

"Ditambah lagi terjadi penambahan volume kendaraan, semakin padat saja lalu lintasnya," ungkap Salim.

Salim memprediksi siang hingga sore ini merupakan puncak arus lalu lintas lantaran libur Imlek.

Mengatasi kemacetan tersebut, petugas polisi pun diterjunkan untuk mengurai kemacetan. Setidaknya ada satu pom bensin milik Pertamina yang ditutup sementara sampai arus lalu lintas aman dan lancar.

Kemudian, kendaraan truk atau roda 6 milik proyek yang sering wara wiri di jalan tersebut dilarang melintas dulu. "Setidaknya sampai jam 7 malam nanti, truk atau mobil berkendaraan roda 6 dilarang lewat. Baik dari proyek ataupun kargo," kata Salim.

Salim pun mengungkapkan, hingga kini situasi arus lalu lintas sudah tidak semacet pada siang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini