Sukses

Ahok Soal Lulung Walk Out Sidang: Takut Kali

Lulung pergi begitu saja karena merasa Ahok berbohong di pengadilan. Namun, Ahok santai menanggapinya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana walk out atau meninggalkan persidangan saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersaksi dalam kasus korupsi UPS. Lulung pergi begitu saja karena merasa Ahok berbohong di pengadilan.

Ahok pun santai menanggapi tudingan Lulung. Dia merasa tidak perlu mengambil hati apa yang disampaikan Lulung.

"Haji Lulung lu dengerin, takut kali dia," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Menurut dia, semua yang dia tahu tentang UPS sudah disampaikan ke majelis hakim di pengadilan. Untuk menilai kebenaran keterangannya, bukan urusan Lulung.

"Kalau Haji Lulung ngomong gitu, pengacara, hakim enggak bilang saya bohong kok. Kan Haji Lulung bukan penuntut atau pembela," imbuh Ahok.

Tudingan pembiaran yang dilontarkan Lulung pun ditanggapi positif. Ahok sadar tidak bisa mengawasi seluruh anggaran. Oleh karena itu, dia membuat e-budgeting.

"Kita mana bisa pembiaran kalau Rp 60 ribu item. Justru sekarang kita buat e-budgeting bukti kita mau kontrol. Itu dalam surat saya bilang kuasa tim anggaran, kamu enggak bisa ngawasin semua. Pembantumu aja beli cabe kamu enggak bisa kontrol dia beli 2 atau beli 5 cabe," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini