Sukses

Jokowi Dipastikan Buka Mukernas PKB Malam Ini

Presiden Jokowi akan memberikan sambutan dalam Mukernas PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (5/2/2016) malam.

Berdasarkan agenda yang kegiatan Presiden yang diterima Liputan6.com, Jokowi diagendakan hadir dalam Mukernas partai pendukung pemerintah itu pukul 19.00 WIB.

Selain akan memberikan sambutan, dalam acara tersebut, Jokowi akan meresmikan pembukaan mukernas partai yang didirikan oleh Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid.

Sebelum menghadiri agenda tersebut, pagi ini Jokowi akan menerima Kepala Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Adiyaksa Dault dan jajaran pimpinan Kwarnas Pramuka lainnya.

Selain itu pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menggelar rapat terbatas mengenai ‎Kebijakan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah dan Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Berbasis Sampah yang akan dihadiri oleh beberapa menteri terkait. ‎‎

Mukernas dan LGBT

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Mukernas kali ini mengusung tema 'Holopis Kuntul Baris, Menangkan Rakyat dalam Persaingan Global.'

‎"Muskernas ini juga dalam rangka mengevaluasi program kerja partai dan agenda 5 tahun ke depan, baik di tingkat eksekutif, legislatif dan isu-isu penting lainnya," kata Muhaimin di Jakarta, seperti dilansir laman resmi PKB, dpp.pkb.or.id, Jumat.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan pada Mukernas itu akan pula dibahas pula sikap PKB terhadap Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). ‎Persoalan LGBT itu, kata dia, sesungguhnya menyalahi moral dan nilai-nilai yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, sikap partai akan dibahas melalui Mukernas PKB.

"PKB tidak akan bermusuhan, akan tetapi akan menyesuaikan terhadap ketentuan yang berlaku dan nanti dimusyawarahkan oleh para kiai di mukernas," kata Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini