Sukses

Jokowi dan Laskar Cantik Bakal Hadir di Mukernas PKB

PKB juga ingin dikenal sebagai partai santri nan trendi dengan tidak menghilangkan ideologi agamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan dibuka Presiden Joko Widodo. Beberapa pejabat negara lainnya juga hadir dalam acara ini.

Mukernas PKB juga akan dimeriahkan oleh kumpulan wanita ayu. Namun, mereka datang bukan untuk mengikuti kontes kecantikan. Mereka akan mewakili suara-suara perempuan generasi muda di Mukernas. Namanya 'Laskar Cantik Pembela Rakyat'.

"Saat ini PKB tengah merambah anak-anak muda, dan Laskar Cantik Pembela Rakyat ini menjadi kelompok penting untuk menarik massa," ujar Koordinator Laskar Cantik Pembela Rakat Reza Herlambang, Kamis 4 Februari 2016.

Menurut dia, dengan kehadiran Laskar Cantik, PKB ingin lepas dari stigma partai santri. Mereka ingin menunjukkan ideologi agama tidaklah terkurung dengan aturan yang kolot.

PKB juga ingin dikenal sebagai partai santri nan trendi dengan tidak menghilangkan ideologi agamanya.

"Laskar Cantik Pembela Rakyat ini diharapkan memberi warna baru yang dapat menjadi magnet bagi mahasiswi, eksekutif muda, dan seluruh perempuan muda lainnya," jelas Reza.

Reza menjelaskan perempuan-perempuan ini bakal menjadi garis terdepan sebagai generasi baru di PKB. Keberadaan mereka juga untuk menjawab, PKB memiliki kepedulian terhadap kaum muda.

Laskar Cantik Pembela Rakyat ini akan dimiliki oleh semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB di seluruh Indonesia.

"Laskar Cantik Pembela Rakyat ini bukan hanya cantik secara fisik tapi mereka pintar menguasai beberapa bahasa di dunia," kata Reza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini