Sukses

Mukernas PKB Bahas Program Kerja hingga LGBT

Rencananya, Mukernas PKB dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo hari ini di JCC, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada Jumat (5/2/2016) ini. Mukernas akan berlangsung selama 2 hari di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Mukernas kali ini mengusung tema "Holopis Kuntul Baris, Menangkan Rakyat dalam Persaingan Global".

"Muskernas ini juga dalam rangka mengevaluasi program kerja partai dan agenda 5 tahun ke depan, baik di tingkat eksekutif, legislatif dan isu-isu penting lainnya," kata Muhaimin di Jakarta, seperti dilansir laman resmi PKB, Dpp.pkb.or.id, Jumat.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan pada Mukernas itu akan pula dibahas pula sikap PKB terhadap Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Persoalan LGBT itu, kata dia, sesungguhnya menyalahi moral dan nilai-nilai yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, sikap partai akan dibahas melalui Mukernas PKB.

"PKB tidak akan bermusuhan, akan tetapi akan menyesuaikan terhadap ketentuan yang berlaku dan nanti dimusyawarahkan oleh para kiai di mukernas," kata Cak Imin.

Bahasan lain yang akan mengisi agenda Mukernas adalah soal pilkada, pemilihan gubernur, dan amandemen UUD 1945.

Rencananya, Mukernas PKB dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir dalam Mukernas PKB, termasuk para ketua umum partai politik di Indonesia, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menteri Kabinet Kerja, dan para pejabat tinggi negara serta undangan lainnya.      

Mukernas PKB diikuti oleh 1.700 peserta yang terdiri atas para pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia, pimpinan dan anggota Fraksi PKB (F-PKB) DPR, pimpinan dan anggota F-PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat I, F-PKB DPRD Tingkat II dan para Kepala Derah terpilih yang diusung oleh PKB.

Acara Mukernas PKB juga dimeriahkan oleh sejumlah artis penyanyi dangdut seperti Iis Dahlia, dan Ikke Nurjanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.