Sukses

Diduga Kesetrum di Kamar Mandi, Seorang TKI Tewas di China

Meski diduga kuat meninggal karena tersengat listrik, proses visum terhadap TKI itu masih terus berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) dilaporkan tewas di China. TKI itu berinisial ES.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Arrmanatha Nasir menjelaskan, ES tewas ketika sedang mandi. Dia menyebut penyebab kematian ES karena tersengat listrik.

"Mengenai TKI yang meninggal di Nanan, Fujian, China, informasi yang kita terima dari KJRI Ghuangzhou kejadian itu pada Sabtu lalu (30 Januari 2016)," ucap pria yang kerap disapa Tata ini di Kantor Kemlu RI, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

"Yang bersangkutan tewas karena ada insiden di kamar mandi, ada kejadian dengan listrik mengakibatkan meninggal. Kejadiannya itu meninggal karena kesetrum itu asumsi kita," sambung dia.

 

Meski diduga kuat meninggal karena tersengat listrik, Tata mengatakan, sampai saat ini proses visum masih terus berlangsung.

Mengenai proses pemulangan jenazah, imbuh Tata, hal itu diharapkan bisa dilakukan sesegera mungkin. Namun, yang kemungkinan itu sulit terwujud karena di China sedang libur panjang menyambut Imlek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini