Sukses

Kilas Indonesia: Benda Diduga Bom Ditemukan di Menteng

Benda mencurigakan yang diduga bom diamankan tim Gegana Polda Metro Jaya di Menteng.

Liputan6.com, Jakarta - Benda mencurigakan yang diduga bom diamankan tim Gegana Polda Metro Jaya di Menteng, Jakarta Pusat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (4/2/2016).

Kardus mencurigakan yang diduga berisi bom ditemukan warga di bangku taman depan Hotel Pullman, Menteng, Jakarta Pusat. Tim Gegana Polda Metro Jaya berbaju antipeluru langsung datang ke lokasi mengurai isi kardus.

Arus lalu lintas dari jalan Thamrin menuju jalan Sudirman pun ditutup. Namun setelah dipersiksa, kardus tersebut ternyata hanya berisi kue kering.

Di Depok, Jawa Barat, gangguan sinyal commuter line kembali terjadi di antara Stasiun Lenteng Agung, dan Stasiun Pasar Minggu. Untuk mengatur kedatangan dan keberangkatan kereta, petugas terpaksa menggunakan sistem manual.

Jadwal perjalanan kereta pun terlambat dan berdampak pada penumpukan penumpang di kedua stasiun tersebut.

Di Bangka Belitung, truk bermuatan pasir tenggelam di Pelabuhan Tanjung Batu, Tanjung Pandan. Sopir truk tidak berhasil melintas jembatan penghubung menuju kapal, sehingga truk yang dikemudikannya oleng lalu terjun bebas ke dalam laut.

Alat berat dikerahkan untuk mengevakusi truk dari dasar laut. Tim penyelam pelabuhan juga dikerahkan untuk menyelamatkan sopir yang ikut tenggelam.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, puluhan lapak liar pedagang kaki lima di Jalan Cendrawasih kembali dibongkar paksa petugas Satpol PP. Di tengah penertiban, para pedagang masih berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka.

Penertiban dilakukan karena keberadaan pedangan liar ini kerap menggangu lalu lintas dan merusak keindahan kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.