Sukses

KRL Bogor-Manggarai Terganggu, Penumpang Membeludak

Saat ini gangguan tersebut masih dalam penanganan.

Liputan6.com, Jakarta - Commuter Line (KRL) kembali mengalami gangguan. Akibatnya, terjadi antrean panjang dan keterlambatan KRL sepanjang jalur Bogor, Jawa Barat, hingga Manggarai, Jakarta.

Menurut Kepala Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa, hal ini terjadi akibat gangguan sinyal di jalur Depok-Pasar Minggu pada pukul 06.35 WIB.

"Saat ini gangguan tersebut masih dalam penanganan. Untuk sementara perjalanan kereta diatur dengan persinyalan manual agar KRL masih dapat beroperasi," kata Eva kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Eva pun mengimbau agar penumpang di Stasiun Bogor hingga Pasar Minggu yang telah masuk ke area peron namun belum melakukan perjalanan dan akan menggunakan moda transportasi lain dapat melakukan free out atau kembali keluar gate tanpa dikenakan penalti.

"Para pengguna dapat melakukan refund tarif perjalanan dan jaminan bagi pengguna tiket harian berjaminan (THB) dan melakukan clear card bagi pengguna tiket berlangganan Kartu MultiTrip (KMT) pada loket stasiun," ujar Eva.

Sementara bagi para calon penumpang yang tetap akan menggunakan jasa angkutan KRL, Eva mengimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL sudah penuh dan menunggu KRL selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini