Sukses

VIDEO: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Lampung

Edi Santoso dikenal sebagai orang yang ahli merakit bom.

Liputan6.com, Lampung - Tim Densus 88 Antiteror Selasa malam 2 Februari, menggerebek sebuah rumah terduga teroris di Bandar Lampung, Lampung. Dalam penggerebekan itu polisi menangkap seorang terduga teroris.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/2/2016), suasana berupah mejadi tegang pascapenggerebekan rumah terduga teroris di Jalan Selat Malaka, Kampung Teluk Jaya, Kelurahan Panjang, Bandar Lampung, pada Selasa malam.

 

Polisi memberi garis polisi di sekitar rumah untuk mensterilkan tempat kejadian perkara (TKP). Dalam penggerebekan yang berlangsung pada Selasa malam itu, tim Densus 88 menangkap seorang terduga teroris bernama Edi Santoso yang ditangkap di rumah orangtuanya.

Dari lokasi kejadian polisi juga mengamankan sejumlah peralatan laptop dan buku yang diduga
berkaitan dengan aksi teroris.

Edi Santoso dikenal sebagai orang yang ahli merakit bom dan pernah juga terlibat dalam aksi perampokan Bank BRI di Kabupaten Pringsewu, Lampung, yang diduga digunakan untuk membiayai aksi teroris kelompok Santoso.

Guna proses penyelidikan lebih kanjut, Edi Santoso dibawa ke Jakarta untuk diperiksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.