Sukses

PKB Senang Golkar Dukung Jokowi-JK Tanpa Incar Kursi Menteri

Menurut Cak Imin, dukungan Golkar kepada pemerintahan merupakan sebuah enegi baru bagi perjalanan pemerintahan Jokowi-Jk.

Liputan6.com, Jakarta - Golkar menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mengenai itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PK) pun senang dengan dukungan Golkar itu, apalagi Aburizal Bakrie tak memprioritaskan posisi menteri.

"Saya senang sekali Golkar mengeluarkan pernyataan resmi bahwa posisi di kabinet tidak menjadi prioritas," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Menurut Cak Imin, dukungan Golkar kepada pemerintahan merupakan sebuah energi baru bagi perjalanan Kabinet Kerja di tahun kedua kepemimpinan Jokowi-JK.‎ Hal itu sesuai dengan tema Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas)PKB yang akan diselenggarakan akhir pekan ini, yakni 'Holobis Kuntul Baris'.

‎"Kita bareng bahu-membahu, tidak ada satu pun dikotomi pemerintah maupun di luar pemerintahan. PKB sangat senang Golkar gabung di pemerintahan, PAN gabung di pemerintahan," ujar mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie alias Ical sebelumnya mendeklarasikan dukungannya terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dukungan ini diberikan Ical cs tanpa mengharapkan kursi menteri.

Langkah serupa sebelumnya juga dilakukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan kemudian diikuti oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Faridz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.