Sukses

Wali Kota Bogor Pilih Rapat di Taman Ketimbang dalam Ruangan

Patut ditiru. Cara Wali Kota Bogor Bima Arya menggelar rapat, daripada di hotel berbiaya besar. Bima memilih taman di kotanya untuk rapat.

Liputan6.com, Bogor - Ada hal berbeda dalam rapat kali ini yang diselenggarakan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dengan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selasa (2/1/2016) pagi, Bima Arya lebih memilih berkomunikasi dengan anak buahnya di Taman Ekspresi, kawasan Sempur, Kota Bogor.

Bima mengaku baru kali ini menggelar rapat ataupun briefing dengan anak buahnya di taman kota yang dibangun senilai Rp 2 miliar itu.

 

Wali Kota Bogor Bima Arya memanfaatkan taman kotanya untuk menggelar rapat bersama SKPD (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

"Kami ingin ada sesuatu yang berbeda. Sekali-sekali kami manfaatkan fasilitas yang dimiliki seperti taman dijadikan tempat briefing staf," kata Bima.

Biasanya, rapat koordinasi atau briefing staf diselenggarakan secara rutin di dalam ruangan seperti ruang rapat 1 maupun 2, Gedung Balai Kota Bogor.

"Supaya jauh dari kesan kaku dan tidak mudah bosan," ujarnya.

Meski saat itu cuaca kurang mendukung bahkan kondisi area taman basah karena diguyur hujan pada pagi hari, namun agenda rapat tetap berjalan hingga tuntas.

Usai rapat pun, terlihat jajaran SKPD sibuk selfie dan bercengkrama dengan rekan seprofesi lainnya. Dalam rapat tersebut tampak Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat hadir di antara pegawai negeri sipil Kota Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini