Sukses

Hujan Deras, Jalan Raya Bekasi Tergenang 10-15 Cm

Meski memakai jas hujan, pengendara sebaiknya berteduh saat melintasi jalur Cakung-Cilincing.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur sejak pagi, Selasa (2/1/2016), menimbulkan titik-titik genangan air. Genangan setinggi 5-10 sentimeter (cm) muncul di sepanjang Jalan Raya Bekasi arah Cakung, Jakarta Timur. Mulai dari Kranji sampai pertigaan pintu keluar kompleks Harapan Indah, Bekasi.

Genangan dengan ketinggian sama juga muncul setelah lampu merah Grand Cakung, atau sebelum tiba di pintu perumahan Menteng Metropolitan. Selepas itu, pengendara motor masih harus bersabar. Genangan juga masih mengadang di jalur menuju Cilincing.

Di jalan Cakung-Cilincing (Cacing) ini pengendara diimbau harus lebih ekstra hati-hati lagi. Sebab, jalur tersebut merupakan jalan yang sering dilintasi truk. Maklum saja, jalur tersebut merupakan akses ke kawasan Berikat Nusantara (KBN).

Salah seorang pengendara motor, Fajar, memilih berteduh saat melintasi Cilincing. Bukan tidak membawa jas hujan, dia memilih menghindari jalanan licin yang berbahaya.

"Ngeri, saya pernah jatuh. Kontainer lewat enggak pakai perasaan," kata Fajar.

Sementara di Jakarta, hujan menguyur sejak pagi sekitar pukul 07.30 WIB menyisakan kemacetan di beberapa titik.

Penyebabnya tidak lain karena genangan air yang mengadang laju kendaraan. Pantauan Liputan6.com, arus dari arah Cileduk, Joglo Raya, Pengumben, sampai Permata Hijau. Tak hanya kendaraan roda empat, sepeda motor juga harus antre mendapatkan jalan.

Jalanan mulai lancar begitu memasuki kawasan Senayan. Namun laju kendaraan kembali tersendat di jalan seputar Sudirman dan Gatot Subroto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini